HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia kembali mendapatkan pundi-pundi medali emasnya melalui cabor renang ASEAN Para Games 2022, Rabu (3/8).

Dilansir dari unggahan Instagram @Kemenpora Rabu (3/8), sebanyak empat medali emas ASEAN Para Games 2022 sukses dikantongi para atlet cabor renang untuk Indonesia.

Dari empat medali emas yang berhasil diraih tersebut, dua di antaranya didapat oleh Jendi Pangabean dari nomor berbeda yakni Men’s 100m Backstroke S9 dan Men’s 100m Butterfly S9 ASEAN Para Games 2022.

Sedangkan dua medali emas lainnya dicatatkan Maulana Rifky Yavianda dari nomor Men’s 100m Freestyle S12 dan melalui nomor Men’s 100m Backstroke S10 atas nama Tangkilisan Steven Sualang.

Selain torehan medali emas, Indonesia juga patut berbangga bisa mendapatkan dua tambahan medali perak dan dua perunggu dari cabor renang.

Sebagai informasi, sebelumnya juga Indonesia berhasil meraih tambahan tiga medali emas dari cabor renang atas nama Fajar Nur Hadianto, Zaki Zulkarnain dan Syuci Indriani.

Diharapkan juga bahwa cabor renang ini dapat mencapai target yang telah ditentukan, yakni sebanyak 27 medali emas ASEAN Para Games 2022.