Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Ada Seruan Aksi Matikan Gadget dari Anies, GPMI : Hoaks Itu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) H Syarief Hidayatulloh menyampaikan bahwa Gerakan 1821 yang diserukan agar para orang tua mematikan ponsel atau smartphone selama 3 (tiga) jam, dengan menyebut sebagai seruan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan adalah hoaks.

“Hoaks,” kata Syarief kepada Holopis, Rabu (3/8).

Ia mengatakan sudah mengonfirmasi langsung kepada Anies Baswedan terkait dengan beredarnya seruan itu di berbagai whatsapp group (WAG).

“Beliau sudah klarifikasi langsung, artinya itu seruan tidak benar,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar seruan Gerakan 1821 sebagai aksi puasa gadget, di mana masyarakat diminta mematikan ponsel atau smartphone dan melarang anak-anak mereka bermain HP.

Batas waktu yang diserukan ada antara pukul 18.00 sampai 21.00. Anak-anak diminta agar bermain dengan teman-teman atau melakukan permainan tradisional.

“Gerakan 1821 adalah himbauan kepada para orang tua untuk melakukan puasa gadget/HP, hanya 3 jam saja, yaitu mulai jam 18.00 s/d 21.00. Simpan dulu HP-mu Ayah, Bunda, simpan dulu BB, Tab dan laptopnya. Temanilah anak-anak kita, hanya 3 jam saja. Bersama mereka, dengan sepenuh hati, sepenuh jiwa dan raga kita,” tulis seruan tersebut.

Di akhir kalimat, seruan ini mencantumkan nama Anies Rasyid Baswedan sebagai orang yang mengeluarkan imbauan tersebut.

“Minta Tolong disebarluaskan di lingkungan para guru dan disampaikan kepada para ortu demi anak-anak kita. Ttd. Anies Baswedan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru