Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

4 Tips Mudah dan Cepat Cuci Pakaian Putih Bekas Noda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pakaian putih adalah pakaian yang sering digunakan oleh sebagian orang, apalagi di Indonesia. Namun, tidak sedikit orang yang mengeluh karena pakaian putih yang mudah dan cepat kotor.

Selain itu, pakaian putih juga sulit dibersihkan apabila sudah terkena noda, seperti terkena tanah, pewarna makanan, kecap, saus, dan lain-lain.

Nah, berikut Holopis sajikan empat tips agar pakaian putih kamu mudah dan cepat untuk dibersihkan.

Check This Out!

1. Rendam sebelum mencuci

Pakaian putih
Rendam sebelum mencuci

Untuk mendapatkan hasil cucian yang bersih, kamu bisa merendam pakaian putih kamu terlebih dahulu sebelum mencuci. Kamu cukup siapkan air, sabun cuci baju, dan pemutih pakaian. Campurkan semua bahan ke dalam satu ember, dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit.

Selain pakaian kamu akan terlihat lebih bersih, cara ini juga akan menghindarkan warna kusam pada pakaian putih kamu. Selamat mencoba!

2. Ganti air cucian kamu dengan air panas

Pakaian putih
Ganti air cucian kamu dengan air panas

Cuci pakaian putih kamu menggunakan air panas. Namun, sebelum itu cek dulu label pakaian kamu, berapa derajat suhu terpanas yang dapat pakaian putih kamu toleransi. Kemudian, sesuaikan air panas dengan petunjuk yang diberikan pakaian kamu. Kamu hanya perlu mengganti air cucian kamu dengan air panas.

Cara ini diyakini dapat menghilangkan noda-noda pada pakaian putih kamu lebih cepat, pasalnya semakin panas airnya, semakin mudah noda nya pudar. Mudah bukan?

3. Pisah pakaian putih kamu saat mencuci

Pakaian putih
Pisah pakaian putih kamu saat mencuci

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, pisahkan pakaian putih kamu dengan pakaian berwarna lain. Mengapa? karena untuk mengurangi potensi pakaian putih kamu terkena lunturan dari warna pakaian lain saat proses mencuci.

Pasalnya, lunturan warna ini nantinya akan menimbulkan noda pada pakaian putih kalian.

4. Gunakan teknik pengeringan yang sesuai

Pakaian putih
Gunakan teknik pengeringan yang sesuai

Agar pakaian kamu tidak terlihat kusam, sebelum mengeringkan periksalah label pada pakaian putih kamu. Cara ini dilakukan untuk mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk merawat pakaian putih kamu, termasuk dalam proses pengeringan. Sebab, proses pengeringan pakaian akan sangat berpengaruh pada kualitas pakaian kamu.

Jadi, mulai sekarang jangan malas cek label ya!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru