HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran saat ini telah memerintahkan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti temuan kuburan beras bantuan sosial (bansos) Presiden di Depok.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

“Pak Kapolda Metro Jaya (Irjen Pol Fadil Imran) memutuskan penanganan dilakukan oleh Ditkrimsus,” kata Kombes Pol Endra, Selasa (2/8).

Menurutnya, pertimbangan penanganan lakukan oleh Polda Metro Jaya dan dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Auliansyah Lubis, karena objek beras bansos tersebut mencapai 1 ton lebih.

Pengungkapan langsung oleh Polda Metro Jaya dilakukan sebagai bentuk keseriusan untuk mengungkap persoalan. Penyelidikan dilakukan untuk memastikan apakah ada unsur pidana atau tidak dalam peristiwa yang disebut-sebut sebagai ulah dari perusahaan ekspedisi JNE.

“Apakah betul ada unsur pidananya dan sebagainya sehingga dibentuklah tim yang lebih besar di Polda dengan dipimpin oleh Dirkrimsus,” tutupnya.