HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca kota – kota besar di Indonesia diperkirakan, akan cerah berawan atau berawan, pada Selasa (2/8). Menurut perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pada siang hari cuaca cerah berawan berpeluang terjadi di Kota Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Semarang, Surabaya, Tarakan, Kupang, Manado, dan Padang.

Kemudian, cuaca berawan berpeluang terjadi di Kota Bengkulu, Jakarta, Jambi, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Kota Jayapura, Pekanbaru, dan Medan pada siang hari.

Sementara itu, hujan ringan yang turun di siang hari berpeluang turun di Kota Palangka Raya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Manokwari, Mamuju, Makassar, dan Palembang.

Sedangkan, Kota Pontianak dan Banjarmasin berpeluang mengalami hujan disertai kilat/petir serta Kota Ambon dan Kendari menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang pada siang hari.

Malam harinya, cuaca Kota Kupang diprakirakan cerah sementara Kota Denpasar, Jakarta Pusat, Gorontalo, Surabaya, Mataram, dan Manokwari cerah berawan

Kota Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang diprakirakan berawan pada malam hari.

Pada malam hari hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Semarang, Palangka Raya, dan Tarakan serta hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Medan dan Mamuju.