HOLOPIS.COM, JAKARTA – Foto mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, beredar di media sosial tengah berkumpul bersama komunitas mobil mewah.

Dalam postingan seorang pengguna Twitter @MazdjoPray memperlihatkan foto dan video Roy Suryo bersama komunitasnya. Pada foto tersebut terlihat senyum sumringah politisi Partai Demokrat tersebut.

Bahkan, dalam kegiatannya tersebut, Roy Suryo nampak menggunakan penyangga leher, sama seperti usai dirinya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Mapolda Metro Jaya.

“Serius tanya nih gua, tersangka yang waktu kemarin diperiksa seperti udah tinggal nunggu hari, ceria banget ikutan touring komunitas mobilnya?,” tulis akun tersebut, (1/8).

Kemudian, foto tersebut menuai banyak respon dari masyarakat pengguna media sosial berlogo burung biru itu.

“Polri jadi semakin TIDAK DIPERCAYA RAKYAT jika gini, Pak Kapolri @ListyoSigitP, apa pendapat bapak?,” tulis akun @hemaviton99.

“Wah pak @ListyoSigitP dan jajarannya terasa seperti tertampar ada tersangka yang katanya sakit sehingga nggak ditahan ternyata buat acara senang-senang dia sehat-sehat saja. Ayo dong pak dimana keadilan nya?,” kata @HarrisDwiNov.

“Kita sedang dipertontonkan lawakan yang sesungguhnya,” ungkap @PengkiTobing05.

Perlu diketahui, Roy Suryo merupakan tersangka kasus penistaan agama yang bermula saat ia mengunggah meme yang dinilai melecehkan patung Sang Buddha dengan menuliskan kata ‘lucu’ dan ‘ambyar’.

Oleh karena itu, ia dijerat pasal 28 (2) Juncto Pasal 45 Undang-Undang (UU) nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), pasal 156A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dan Pasal 15 UU nomor 1 tahun 1946.

Namun, ia tidak ditahan karena dianggap kooperatif dan tidak menghilangkan barang bukti, sehingga membuat masyarakat geram.