HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dan Fulham dikabarkan telah mencapai kesepakatan senilai delapan juta Poundsterling untuk kiper Bernd Leno di jendela transfer musim panas ini.

Dilansir dari unggahan Twitter @FabrizioRomano Selasa (2/8), mengklaim bahwa Bernd Leno akan segera menjalani tes medis pada akhir pekan ini sebagai pemain baru Fulham.

“(red-Bernd Leno) akan menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dengan penyertaan opsi perpanjangan kontrak untuk musim selanjutnya,” ujarnya.

“Kesepakatan penuh dengan Arsenal senilai delapan juta Poundsterling telah diselesaikan. Ini akan resmi minggu ini,” tambahnya.

Diketahui, Bernd Leno sendiri gagal bersaing untuk mendapatkan posisi utama sebagai kiper Arsenal di bawah strategi sang manajer, Mikel Arteta.

Kehadiran Aaron Ramsdale yang kerap diturunkan sebagai starter, serta datangnya Matt Turner di jendela transfer musim panas ini dinilai menjadi biang keladi ketidakjelasan masa depan Bernd Leno.

Dalam kegiatan transfer Arsenal, The Gunners sebenarnya menginginkan minimal senilai 10 juta Poundsterling untuk melepas Bernd Leno, namun kemudian harganya diturunkan sesuai keinginan tawaran transfer Fulham.

Mengingat, Bernd Leno akan berstatus sebagai bebas transfer untuk musim depan jika tak segera dilepas ke klub lain. Apabila itu terjadi, tentu dapat merugikan Arsenal.

Bernd Leno merumput bersama Arsenal sejak tahun 2018 lalu dari Bayern Leverkusen, di mana The Gunners sukses mendatangkannya seharga 22,5 juta Poundsterling.

Jika dinilai dari situ, tentu Arsenal tak mendapatkan keuntungan apapun, namun setidaknya Mikel Arteta mendapat tambahan modal untuk dapat membeli pemain baru di jendela transfer musim panas ini.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Bernd Leno akan kembali ke Jerman atau pindah ke Newcastle United. Kini, yang berhasil mendapatkan jasanya ternyata Fulham.

Fulham yang baru kembali ke perhelatan Liga Inggris musim 2022/2023 nanti, tentunya berharap bahwa Bernd Leno dapat mengamankan gawang timnya demi terus bertahan di kompetisi musim selanjutnya.