HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar sedih untuk para anak 90-an penggemar film animasi Disney, The Little Mermaid. Pasalnya, pengisi suara karakter Ursula, Pat Carroll meninggal dunia di usia ke- 95 tahun.

“Caroll meninggal dunia karena radang paru-paru di kediamannya di Cape Cod, Massachusetts,” demikian disampaikan oleh putrinya Kerry Karsian dalam sebuah pernyataan resmi, Senin (1/8).

Kabar ini tentu saja menyayat luka mendalam para penggemar yang menyukai penampilannya di film animasi The Little Mermaid.

Meskipun sebagai pengisi suara karakter antagonis si monster ungu setengah manusia setengah gurita, bakat Caroll tak bisa dipungkiri dan berbekas di hati para penggemar Disney.

“Beliau telah berkarya sepanjang tahun, termasuk sebagai pengisi suara Ursula di , dan Granny di My Neighbour Totoro,” kata salah satu penggemar di Twitter @Animated_Antic.

“Ursula adalah karakter antagonis Disney favorit saya,” kata @BabyLamb5.

Pat Carroll lahir di Louisiana pada tahun 1927 dan pertama kali terjun ke dunia hiburan di tahun pada 1948 ketika membintangi film Hometown Girl.

Sepanjang karirnya, ia telah memenangkan penghargaan piala Emmy melalui serial komedi Caesar’s Hour di tahun 1956.

Namun yang menjadi karyanya paling dikenal adalah sosok Ursula di animasi The Little Mermaid yang menceritakan kisah si putri duyung, Ariel.