HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem mengklaim bahwa telah memenuhi keterwakilan perempuan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi Dedy Ramanta menyebutkan, bahwa lebih dari 30% kader perempuan telah tercatat Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Keterwakilan perempuan 32% dan anggota 170 ribu lebih yang sudah terverifikasi lewat data sipol,” kata Dedy Ramanta, Senin (1/8).

Berdasarkan Undang-Undang Pemilu pada pasal 172 (2) huruf e dan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022 pada pasal 7 (1) huruf e menjelaskan bahwa partai harus mengikutsertakan paling sedikit 30% keterwakilan perempuan pada kepengurusan partai politik tingkat pusat.

Selain itu, Dedy menyampaikan bahwa partainya telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan pada proses pendaftaran calon partai politik (parpol) peserta Pemilu.

“Kami melaporkan bahwa dalam melakukan pendaftaran sipol disamping keterpenuhan kepengurusan mulai dari DPP 100%, DPD 100%, sampai ke Kecamatan 100%. Jadi insyaallah, Partai Nasdem secara keseluruhan siap untuk mengikuti verifikasi, dan berharap tentunya data-data yang dimasukan hari ini adalah administrasi yg sudah terverifikasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa partai yang dinahkodai Surya Paloh tersebut, siap untuk melakukan pendaftaran. Selain itu, mantan aktivis itu menyebutkan bahwa Partai Nasdem yakin akan menjadi peserta agenda politik mendatang.

“Tentunya berdasarkan kelengkapan data tersebut, insyaallah partai nasdem siap untuk menghadapi verifikasi,” tuturnya

“Kami berkeyakinan bahwa pada Partai Nasdem nanti akan ditetapkan sebagai peserta pemilu 2024,” pungkasnya.