Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gus Samsudin dan Kades Sepakat Tutup Sementara Padepokan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca aksi unjuk rasa masyarakat desa Rejowinangun pada hari Minggu (31/7) siang kemarin akhirnya berujung mediasi antara Samsudin Jadab alais Gus Samsudin dengan Kepala Desa Rejowinangun, Bhagas Wigasto dan beberapa perwakilan warga.

Proses mediasi tersebut dilakukan di Polsek Lodoyo Barat pada hari Minggu malam. Tujuannya adalah untuk mengambil garis tengah terkait dengan polemik Gus Samsudin dengan padepokan Nur Dzat Sejati, sebab pihak Gus Samsudin menolak untuk menutup padepokan.

“Kalau saya terbukti melakukan kesalahan, maka saya akan tutup. Kalau saya enggak terbukti, kenapa saya tutup?,” kata Gus Samsudin kepada wartawan.

Sementara itu, Kades Bhagas Wigasto mengatakan bahwa semua pihak baik masyarakat, dirinya dan Gus Samsudin sudah mengambil jalan tengah dengan menyepakati penutupan sementara padepoka.

Sepanjang penutupan itu, Kades meminta agar Gus Samsudin menuntaskan persoalan yang ada dengan pihak lain tanpa menyeret nama besar desa Rejowinangun.

“Intinya, kami minta (padepokan) ditutup dulu sampai dengan masalah selesai. Karena ini menyangkut warga desa,” kata Bhagas.

Sekedar diketahui, bahwa Gus Samsudin ditantang Pesulap Merah untuk membuktikan keaslian ilmu yang dipertontonkan di Youtube. Karena Pesulap Merah meyakini bahwa praktik gaib yang dijalani oleh Gus Samsudin tidak asli alias memiliki potensi penipuan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru