HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktris Nichelle Nichols meninggal dunia di usia ke-89. Kematian Nichelle yang paling dikenal melalui karakternya sebagai Nyota Uhura di serial populer Star Trek itu dikabarkan langsung oleh anak laki-lakinya, Kyle Johnson.

“Ibu saya, Nichelle Nichols meninggal dunia karena usia tua. Cahaya yang ia pancarkan, sama halnya yang berada di galaksi, akan tetap menemani kita hingga generasi yang akan datang,” kata putranya di Instagram @nichellenicholsofficial seperti dikutip, Seni (1/8).

Kematian Nichelle langsung menyisakan luka yang mendalam kepada sahabat-sahabatnya sesama aktor Hollywood. George Take, yang memerankan Sulu di Star Trek mengucapkan bela sungkawa serta rasa sedihnya di Twitter.

https://www.instagram.com/p/Cgr7rqPvRJ7/?utm_source=ig_web_copy_link

“Masih banyak yang ingin saya sampaikan tentang Nichelle yang tidak bisa dibandingkan dengan siapa-siapa,” kata George Takei.

Tak hanya George, Celia Rose Gooding yang memerankan Uhura di Star Trek juga turut mengutarakan kepedihannya.

“Ia telah memberikan jalan untuk kita semua. Ia telah mengingatkan kita untuk terus menggapai bintang,” kata Celia.

Nichelle Nichols telah menggebrak Hollywood dan memberikan jalan untuk para wanita keturunan kulit hitam saat ia memerankan karakter penting di serial TV Star Trek.

Tak hanya untuk para aktor televisi, dampak besar dari Nichols sampai dirasakan oleh para astronot keturunan kulit hitam di Amerika Serikat.