HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI berencana membuka sebuah kejuaraan olahraga tenis meja.

Dilansir dari unggahan Instagram @kemenkominfo Minggu (31/7), kejuaraan tenis meja bertajuk Piala Menteri Kominfo 2022 tersebut pun akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Arena, Lt 5, Jakarta, pada Rabu (10/8) sampai Jumat (12/8) mendatang.

https://www.instagram.com/p/CgjIpmZP-zN/

Alih-alih mendapat sambutan baik dari masyarakat luas, rencana kejuaraan olahraga tenis meja yang diadakan Kominfo itu justru malah mendapat olok-olok netizen di dunia maya.

Tak hanya itu, beberapa netizen pun menilai bahwa rencana Kominfo untuk kejuaraan tenis meja tersebut aneh, serta dinilai tak sesuai dengan desk kementeriannya.

Salah satunya seperti yang dibilang oleh akun Twitter @Bung_ai, di mana ia mengatakan bahwa kemungkinan Kominfo tengah membuat lomba tenis meja virtual.

“Mungkin Kominfo bikin lomba tenis meja virtual,” ujarnya.

Selain itu, ada juga beragam komentar lain yang menghujani rencana kejuaraan Piala Kominfo tersebut. Sebagai berikut.

“Piala Kominfo tp pertandingan tenis meja hmmm.” kata @Buang_waktu.

“Mungkin tenis meja online dengan teknologi metaverse. Keren! Maju terus Kominfo,” ungkap @MariaMich13_.

Seperti yang telah diketahui bersama, akhir-akhir ini tengah hangat diperbincangkan di muka publik terkait dengan pemblokiran beberapa platform seperti Yahoo, Amazon hingga Steam oleh Kominfo karena tidak terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) layanan private.