HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bakal segera bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan tersebut dijadwalkan berlangsung pada awal Agustus 2022 mendatang.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto pun membocorkan topik bahasan dalam pertemuan antara Presiden dan mantan Presiden RI itu, salah satunya yakni terkait sosok pengganti almarhum Tjahjo Kumolo sebagai Menpan RB.

Ia pun mengaku, bahwa pihaknya di internal Partai telah membahas terkait nama calon pembantu Jokowi tersebut. Nama tersebut nantinya akan diserahkan Megawati langsung kepada Jokowi.

“Awal Agustus inilah nanti Ibu Ketum (Megawati) akan bertemu dengan bapak Presiden Jokowi dan di dalam pertemuan itulah akan disampaikan tidak hanya terkait dengan penggantian almarhum Mas Tjahjo,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (31/7).

Adapun terkait dengan penundaan pembahasan sosok pengganti tersebut sampai 40 hari wafatnya Tjahjo Kumolo, merupakan salah satu etika yang dijunjung pihaknya untuk menghormati kepergian politisi senior PDI Perjuangan tersebut.

“Karena 40 hari nanti pada awal Agustus itu, sudah sebagai bagian dari etika yang dibangun oleh PDI Perjuangan yang menghormati seniornya yang wafat dan penggantiannya dilakukan setelah 40 hari,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hasto juga menyebut adanya kemungkinan hal lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Tentu saja nanti ada hal lain yang dibahas dalam pertemuan antara Ibu Mega, Bapak presiden Jokowi,” kata Hasto.