Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Twitter Digugat Balik Elon Musk

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah Twitter melakukan gugutan kepada Elon Musk, kali ini CEO Tesla itu pun secara tertutup membalas gugatan tersebut.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (30/7), laporan gugatan Musk yang tidak terbuka untuk publik tebalnya 164 halaman. Tapi sesuai aturan pengadilan, dalam waktu dekat berkas laporan tersebut harus dibuka ke publik.

Gugatan Musk ini diajukan, usai hakim Kathaleen McCormick dari Pengadilan Delaware yang memerintahkan pengadilan lima hari mulai 17 Oktober. Pengadilan tersebut akan memutuskan apakah Musk bisa mundur dari kesepakatan bisnis tersebut atau tidak.

Namun, pihak Twitter tidak memberikan komentar soal gugatan balik ini.

Sebagaimana diketahui, Elon Musk digugat oleh pemegang saham Twitter setelah memutuskan tidak jadi membeli perusahaan tersebut. Musk dianggap telah melanggar kewajiban fidusia kepada pemegang saham dan mengganti kerugian dari aksinya tersebut.

Musk memiliki kewajiban fidusia kepada pemegang saham karena dia memiliki saham senilai 9,6 persen. Selain itu, menurut berkas gugatan, Dia juga memiliki hak veto untuk sejumlah keputusan perusahaan karena pengambilalihan.

Gugatan class action itu diajukan Luigi Crispo, dia memiliki 5.500 lembah saham. Selain gugatan Twitter, Musk juga harus menghadapi sidang di Wilmington, Delaware pada 24 Oktober dari pemegang saham Tesla.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru