Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Panitia ASEAN Para Games 2022 Fasilitasi Media Centre Bagi Jurnalis Difabel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyelenggara ASEAN Para Games 2022 dikabarkan turut menyediakan fasilitas bagi juranalis difabel.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Nike Tesalonica. Petugas Hel Desk Media Centre ASEAN Para Games 2022 Solo tersebut menyediakan jurnalis yang mengenakan kursi roda.

“Ada wheelchair area yang disediakan bagi penyandang difabel yang menggunakan kursi roda,” ujar Nike, Sabtu (30/7).

Nike menambahkan, turut disediakan juga beberapa perangkat komputer yang difasilitasi aplikasi Talkback, yang berfungsi untuk memudahkan pengoperasian perangkat bagi penyandang tunanetra.

“Kalau total PC yang disediakan di Media Centre ini ada 50 unit. Beberapa di antaranya sudah dipasangi aplikasi Talkback,” ucapnya.

Lanjutnya, Nike menjelaskan bahwa telah disiapkan juga sejumlah petugas, termasuk juru isyarat untuk mendampingi para jurnalis difabel yang datang ke Media Centre. Ada pun penyandang difabel dapat menggunakan jalan khusus yang telah disiapkan.

Selain itu, disediakan juga tempat relaksasi yakni Relaksasi Room, lengkap dengan sejumlah kursi pijat serta tenaga pijat refleksi.

“Media Centre ini baru resmi dibuka hari ini. Tetapi, kemarin sudah banyak yang datang. Hari ini lebih banyak, ada lebih 20 orang,” ungkapnya.

Tak sampai disitu, fasilitas bagi jurnalis difabel juga disiapkan di ruangan konferensi pers untuk membantu kegiatan jurnalistik mereka.

Sebagai informasi, opening ceremony ASEAN Para Games 2022 rencananya akan digelar hari ini, Sabtu (30/7) pukul 19.00 WIB, dan akan disiarkan secara langsung di INews TV atau melalui platform streaming RCTI Plus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru