HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perusahaan Netflix Inc baru saja menuntut para penulis sebuah pertunjukan musikal drama yang diduga menjiplak serial populer Birdgerton.

“Bridgerton pertama kali rilis pada Desember 2020, terdakwa mulai mengunggah tentang serial tersebut ke TikTok di mana akun mereka memiliki 2.4 juta followers. Mereka membuat lagu berdasarkan adegan karakter, dialog, dan juga inti cerita,” kata Netflix menjelaskan awal terjadinya penjiplakan, dilansir dari CNA, Sabtu (30/7).

Ternyata, Netflix tidak menuntut secara tiba-tiba tanpa ada peringatan. Perusahaan layanan streaming raksasa itu sudah memberikan peringatan beberapa kali kepada mereka untuk berhenti.

Bukannya menuruti permintaan Netflix sebagai pemilik hak cipta, ternyata akun TikTok tersebut malah merilis sebuah album berjudul ‘The Unofficial Bridgerton Musical’ atau ‘Musikal Bridgreton Tak Resmi.’

Netflix langsung mengajukan tuntutan kepada dua nama Abigail Barlow dan Emily Bear di sebuah pengadilan di Washington D.C, hanya 3 hari setelah penampilan acara jiplakan itu.

Seperti diketahui, Bridgerton adalah salah satu serial Netflix paling populer. Birdgerton juga beberapa kali masuk ke daftar serial terpopuler secara global termasuk di Indonesia.