HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menerima kunjungan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor Muhammadiyah, Jakarta Pusat, (29/7).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menegaskan, posisi organisasinya akan membangun kedekatan dengan seluruh partai politik untuk menyambut pemilihan umum (Pemilu) mendatang.

Standing position Muhammadiyah itu kan dulu (Pemilu 2019) kami menjaga jarak dengan partai politik, sekarang kami mau membangun kedekatan dengan semua partai politik, tapi konteksnya adalah untuk kebaikan bangsa dan negara di masa depan,” kata Anwar Abbas kepada wartawan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Anwar mengingatkan PKS agar agenda politik tersebut tidak akan memecah-belah bangsa. Ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan itu harus selalu mengusung semangat persatuan.

“Jangan sampai persatuan dan kesatuan kita tercabik oleh Pilpres dan Pemilu. Sebab, untuk menjadi bangsa yang maju, persatuan dan kesatuan kita harus kuat untuk menghadapi berbagai rintangan yang akan datang. Semangat persatuan itu yang ingin ditanamkan PP Muhammadiyah,” lanjutnya.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengunjungi langsung PP Muhammadiyah didampingi Sekretaris Jenderal Habib Abu Bakar Alhabsyi dan pengurus pusat lainnya.

Ahmad Syaikhu menyampaikan bahwa saran dari organisasi yang dikunjunginya itu akan dijadikan landasan dalam melakukan kegiatan politik partai tersebut.

“Masukan-masukan dari Muhammadiyah akan menjadi bahan bagi kami untuk diperjuangkan dalam tugas-tugas kami sebagai partai politik. Untuk menyongsong Indonesia ke depan lebih baik, tentunya dibutuhkan kerjasama dengan seluruh elemen bangsa, termasuk ormas-ormas,” ujar Syaikhu.