HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil pertandingan dua partai pembuka di pekan kedua BRI Liga 1 Jumat (29/7) telah tuntas.

Pertandingan diawali oleh laga antara PSM Makassar vs Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare. Pada laga tersebut skuad Serdadu Tridatu harus menyerah dengan skor 2-0 tanpa balas ditangan skuad Juku Eja.

Dua gol kemenangan PSM Makassar atas Bali United dicetak oleh Everton Nascimento De Mendonca pada menit 27 melalui titik kotak penalti, dan di menit akhir oleh Yakob Sayuri.

Sementara di partai kedua, pertandingan menarik terjadi antara Rans Nusantara FC vs PSS Sleman di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertandingannya, Rans Nusantara FC sempat unggul dengan kedudukan skor 3-1. Namun, secara mengejutkan PSS Sleman mampu merubah arah angin, sehingga skor menjadi imbang 3-3.

Tiga gol yang dicatatkan Rans Nusantara FC dicetak oleh Septian Satria Bagaskara di menit 38 dan 45, serta David Laly di menit 51. Sedangkan tiga gol PSS Sleman ditorehkan Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos di menit 44, Jose Pedro Magalhaes Valente menit 65 dan di menit 78 oleh Dave Mustaine.

Dengan demikian, hasil tersebut pun kemudian merubah papan klasemen BRI Liga 1 untuk sementara waktu.

PSM Makassar sukses memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin, Bali United terlempar ke peringkat tujuh dengan tiga poin, Rans Nusantara FC di posisi delapan dengan dua hasil imbangnya, serta PSS Sleman harus puas duduk di tangga ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1.

Hasil Pertandingan BRI Liga 1, Jumat (29/7)

  • Stadion Gelora BJ Habibie : PSM Makassar 2 vs 0 Bali United
  • Stadion Pakansari : Rans Nusantara FC 3 vs 3 PSS Sleman

Sebagai informasi tambahan, akan ada tiga partai menarik pada BRI Liga 1 Sabtu (30/7). Sebagai berikut.

  • Persib Bandung vs Madura United FC di Stadion GBLA
  • Arema FC vs PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan
  • PS Barito Putera vs Borneo FC Samarinda di Stadion Demang Lehman.