HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang sopir bajai terpaksa mundur panjang saat melihat polisi sedang menunggu di ujung jalur busway. Dalam video viral yang diunggah akun TikTok @gaankachmad (27/7), bajai terlihat berjalan sendirian di jalur busway yang kosong, sementara jalanan kendaraan di sebelahnya terlihat padat merayap.

Bajai berwarna biru itu tampak mundur panjang dengan kecepatan tinggi karena memang tidak ada halangan apa-apa di belakangnya. Sementara, sosok yang merekam kejadian lucu itu terlihat berada di atas jembatan penyebrangan sehingga ia bisa melihat kejadian dengan jelas.

Kamera terus mengikuti bajai yang mundur hingga ke sisi lain jembatan. Dari sisi berikutnya, terlihat bajai akhirnya sampai ke jalan tempat ia memasuki jalur busway.

Ternyata, sebuah busway sudah siap memasuki jalurnya, namun supir busway tampak bersimpati dan menunggu si supir bajai untuk benar-benar keluar dari jalurnya secara mundur.

Bajai terjebak di jalur busway
Bajai terjebak di jalur busway dan terpaksa mundur teratur karena menghindari polisi (Foto: TIkTok @gaankachmad)

Video viral ini langsung dipenuhi komentar netizen yang tertawa melihat tingkah supir bajai. Ada yang menilai bahwa supir busway berhati besar karena menunggu supir bajai, namun ada pula yang menganggap bahwa sah-sah saja jika supir busway memutuskan untuk semakin menuyudutkan supir bajai.

“Salut sama supir busway yang nungguin dia mundur,” kata @annodesu

“Harusnya supir busway tetap jalan aja,” kata @AcMilan

“Itu pasti pengendaranya Dominic Torreto,” kata @rizkygilang9977