HOLOPIS.COM, JAKARTA – Newcastle United dikabarkan siap melepas penyerang full skill-nya yakni Allan Saint-Maximin di jendela transfer musim panas ini. Seiring dengan hal itu, Chelsea pun dilaporkan berminat untuk mendatangkannya.

Diketahui, Allan Saint-Maximin dinilai cukup bersinar bersama Newcastle United, di mana pemain berkebangsaan Prancis tersebut mampu membuat lima gol dan lima assist dalam total 35 kali pertandingannya di Liga Inggris.

Allan Saint-Maximin sendiri masih memiliki sisa kontrak selama empat tahun di Newcastle United, dan pada awalnya diharapkan dapat menjadi bagian terpenting The Magpies di bawah kepemilikan baru klub.

Dilansir dari Givemesport Kamis (28/7), namun terkait hal ini, Jurnalis sepakbola kenamaan dunia yakni Dean Jones lantas mengklaim bahwa Newcastle United dinilai tak lagi memandang Maximin sebagai penyerang penting bagi timnya.

Bahkan, dilaporkan Newcastle United siap untuk berpisah dengannya di tengah-tengah minat Chelsea di jendela transfer musim panas ini.

“Saint-Maximin, Newcastle akan membawanya ke sana, sejujurnya. Maksud saya, mereka mencari pembeli untuk Saint-Maximin, dan jika itu adalah Chelsea, mata mereka akan bersinar dan mereka akan sangat tertarik untuk mendapatkan setiap sen yang mereka dapatkan,” ujarnya.

Lanjutnya, Jones juga turut mengungkapkan bahwa dirinya juga sadar bahwa ada Tottenham Hotspur yang juga menaruh minat mendapatkan jasa Maximin selain Chelsea.

“Saya tahu Tottenham Hotspur juga telah dikaitkan dengan Saint-Maximin. Newcastle tidak melihatnya sebagai bagian dari proyek masa depan mereka,” tambahnya.

Selain itu, sebelumnya juga telah beredar di muka publik bahwa Chelsea dan Tottenham Hotspur dilaporkan sudah sama-sama melayangkan tawaran perdana untuk Maximin kepada The Magpies.

Namun, Newcastle United tetap berpegang teguh dengan patokan biayanya sebesar 40 juta Poundsterling untuk bisa mendapatkan tandatangannya.