HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bos Instagram, Adam Mosseri tampaknya sedang beradu tanduk dengan Kim Kardashian dan Kylie Jenner. Akar permasalahan pertikaian ini ternyata karena desain Instagram yang sudah semakin menyerupai TikTok.

“Bikin Instagram kembali seperti Instagram. Berhenti ingin jiplak Tiktok, kami hanya ingin liat foto-foto lucu teman kami,” tulis keduanya dalam Instagram Story (26/7).

Unggahan tersebut langsung direspon oleh Adam Mosseri. Menurutnya, Instagram hanya berusaha untuk berkembang dan mengikuti keinginan pasar tanpa mengubah apapun.

“Kami akan terus mendukung foto, namun jika semakin banyak video ini karena tergantung jenis unggahan pengguna meskipun kami tidak mengubah apapun,” kata Mosseri dalam Twitternya @mosseri.

Menurut Mosseri, Instagram ingin membantu para penggunanya untuk semakin menemukan hal-hal baru yang informatif dan mengedukasi.

Kritik dari sosialita memang kerap kali memberikan pengaruh besar terhadap platform media apapun dan performa mereka dalam pasar saham.

Seperti ketika Kylie Jenner mengomentari Snapchat di tahun 2018, sahamnya langsung turun sebesar 7%.