Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

DPR Yakin Polisi Profesional Tuntaskan Kasus Brigadir J

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni meyakini bahwa Polri akan bekerja secara profesional dalam menuntaskan kasus tewasnya Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Hal ini karena semua upaya lanjutan sudah dilakukan, hingga autopsi ulang atau ekshumasi terjadap jasad Brigadir J di Jambi kemarin. Apalagi, Polisi juga tidak bekerja sendiri, ada pihak lain yang ikut membantu dan mengontrol jalannya proses hukum ini.

“Menurut saya, apapun hasilnya nanti, Kepolisian maupun lembaga terkait seperti Komnas HAM, tim forensik telah berusaha sebaik mungkin untuk mengungkap kasus ini,” kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/7).

Kemudian, Bendahara Umum DPP Partai NasDem itu melihat bahwa semua proses yang berjalan sampai saat ini sudah sangat terbuka, banyak kalangan bisa mengakses dan mendapatkan informasi yang tepat.

“Terlihat sekali, bahwa tidak ada yang disembunyikan. Dan polisi juga sangat terbuka untuk bekerja bersama dengan institusi lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sahroni memberikan penekanan bahwa transparansi dan profesionalitas Polri menjadi ujian berat. Karena pengungkapan kasus tersebut secara adil akan meningkatkan persepsi positif publik terhadap korps Bhayangkara itu.

“Kemarin juga Kapolri sudah berkali-kali menegaskan bahwa pihaknya akan membuka hasil otopsi dan penyidikan lainnya, dan saya yakin Kapolri akan menepati hal itu,” tandas Sahroni.

“Karena ini lah momentum transformasi Polri, untuk adil dari dalam diri sendiri,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru