HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasar smartphone kelas atas kembali diisi Vivo dengan produk barunya X80 Series yang baru dirilis di Indonesia. Smartphone Vivo ini, hadir dengan dua versi, yakni versi biasa dan versi pro. Kedua versi yang dikuncurkan, sama – sama menggunakan dual chip.

Untuk X80 Series versi biasa, menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000 dan vivo V1+ chip. Sedangankan untuk versi pro, menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 gen 1 dan vivo V1+ chip.

“Di tengah kompetisi industri teknologi yang semakin agresif, vivo tetap berusaha memberikan berbagai inovasi teknologi terbaru baik dari sisi design, camera, hingga peningkatan kinerja performance melalui peluncuran vivo X80 Series,” ujar Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala, Rabu (27/7).

“Kehadiran vivo X80 series ini diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menikmati One Tap to Cinematic Professional Imaging cukup dengan menggunakan smartphone,” sambungnya.

X80 series ini sudah menggunakan ZEISS Cinematic Video Bokeh, yang merupakan hasil kolaborasi Vivo dengan ZEISS. Fitur ini, bisa menghasilkan oval bokeh yang dilengkapi aspek rasio wide screen (layar lebar). Sehingga, bisa menghasilkan rekaman video layaknya film profesional.

Selain itu, juga ada fitur AI Video Enhancement yang bisa deteksi kadar cahaya di sekitar objek video. Termasuk mendeteksi kegelapan cahaya ekstrim, sehingga video terlihat lebih terang ketika diabadikan.

Untuk hasil foto Vivo X80 series, akan lebih terlihat jernih dalam kondisi cahaya apapun dengan adanya fitur Super Night Portrait. Buat foto di malam hari, bisa gunakan fitur Pure Night View yang mampu menghasilkan pemandangan malam perkotaan dengan lebih realistik dan detail.

Pada vivo X80 Pro, vivo menyematkan fitur “Night Sport Mode” dengan efek “Camera Panning” dan dukungan Gimbal Stabilization, yang dapat melacak fokus dan menghasilkan foto terbaik tanpa perlu menggerakkan kamera.

Perbedaan lain dari dua versi Vivo X80 series, adalah penggunaan kamera. Dimana varsi pro, sudah menggunakan empat kamera dibagian belakang. Kamera utama 50 MP lalu ada juga 12 MP gimbal portrait camera, disusul dengan 48 MP wide angle camera, dan terakhir 8MP periscope camera.

Sedangkan untuk X80 series versi biasa, hanya terdapat tiga kamera dibagian belakang. Dengan kamera utama 50 MP, portrait 12 MP, dan kamera wide angle 12 MP.

Ruang penyimpanan, vivo X80 Series dibekali kapasitas 12GB RAM + 256GB ROM, dengan fitur Extended RAM 2.0 yang bisa ditambah 4GB. Kemampuan ini juga masih dapat ditingkatkan lagi karena vivo menyematkan kemampuan Enhanced LPDDR5 RAM and Enhanced UFS 3.1 Flash Memory pada kedua ponsel.

Lalu dari segi baterai tentunya baterai ukuran besar disiapkan dengan spesifikasi untuk vivo X80 Pro 4700 mAh dan vivo X80 biasa memiliki 4500 mAh.

Hadir dengan dua pilihan warna yakni Urban Blue dan Cosmic Black kedua ponsel itu mulai dijajakan seharga Rp15.999.000 untuk versi vivo X80 Pro sementara untuk versi vivo X80 dibanderol seharga Rp11.999.000.