Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tuan Rumah Asean Para Games XI, Puan Minta Masyarakat Dukung Timnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menjadi tuan rumah di perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara bagi para atlet berkebutuhan khusus, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta masyarakat ikut mendukung tim Indonesia di Asean Para Games XI.

“Mari kita sama-sama mendukung para atlet dan official Asean Para Games XI untuk berlaga dalam kejuaraan tersebut,” ucap Puan, Selasa (26/7).

Perhelatan yang dimulai pada 30 Juli 2022 diharapkan, 324 atlet Indonesia mampu memberikan penampilan terbaik dengan mengukir prestasi.

“Prestasi dari atlet-atlet Para Games akan memajukan dunia olahraga di Indonesia,” lanjut Puan.

Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani

Di informasikan, Asean Para Games XI akan mempertandingkan 14 cabang olahraga seperti para badminton, wheelchair tennis, wheelchair basket, dan para atletik. Seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan akan digelar di 14 venue di Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Semarang.

Kegiatan olahraga tersebut diikuti oleh sekitar 2.309 peserta yang terdiri atas 1.648 atlet dan 661 official dari 11 negara di Kawasan Asia Tenggara.

“Dengan dukungan dari masyarakat, kita berharap kontingen Indonesia dapat menjadi juara umum dalam Asean Para Games kali ini,” tutup Puan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru