HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyayangkan ketika acara Citayam Fashion Week disusupi oleh kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pria yang bersikap layaknya seperti perempuan saat ajang fenomenal tersebut berlangsung di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Abdul Salam akan mengambil tindakan tegas karena pria-pria itu adalah masyarakat kelompok penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

“Mereka (pria penampilan kemayu, red) itu akan dimasukin ke panti kedoya nanti mereka di-assessment nanti akan dirujuk ke panti-panti yang memang sesuai dengan jenis PMKS-nya,” kata Abdul (25/7).

Tetapi, untuk penindakan penertiban di kawasan Dukuh Atas, Abdul memastikan kegiatan itu atas koordinasi dengan Satpol PP.

Di samping itu, Suku Dinas Sosial juga telah menerjunkan personelnya untuk berjaga di kawasan Dukuh Atas, sebagai bentuk dukungan kepada Satpol PP untuk penertiban kawasan tersebut.

“Hingga saat ini kami juga sudah menurunkan petugas standby baik di terowongan Kendal maupun di SCBD (Sudirman Citayam Bojonggede Depok),” pungkasnya.