HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, meyakini bahwa target juara umum yang diusung kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022 akan terealisasi.

Dapat diketahui terlebih dahulu sebelumnya bahwa Indonesia sendiri menargetkan total 104 medali emas ASEAN Para Games 2022 untuk menjadi juara umum.

Indonesia akan berkontribusi dalam 14 cabang olahraga (cabor) seperti, atletik, swimming, tenis meja, blind judo, catur, bulu tangkis, sitting volleyball, angkat berat, CP football, panahan, boccia, goalball, wheelchair tennis dan wheelchair basketball.

Di antara 14 cabor tersebut, cabor atletik dan renang menyediakan medali emas terbanyak. Berdasarkan hal tersebut juga, Indonesia diharapkan mampu mendulang medali emas di cabor-cabor andalan seperti tenis meja dan bulu tangkis.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora Selasa (26/7), terkait hal ini, Menpora Amali pun menyampaikan bahwa dirinya yakin Indonesia bisa mencapai target yang diharapkan.

“Target sudah jelas, yakni juara umum. Kami percaya dan berharap apa yang sudah diikrarkan, akan terealisasi. Karena kita di peringkat 43 dunia,” ujar Menpora Amali.

Lanjut keterangannya, Menpora Amali juga mengungkapkan bahwa arahan dari Presiden Jokowi selalu diberikan. Harapnya, seluruh program yang dirancang untuk kesuksesan ASEAN Para Games 2022 dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sebagai informasi tambahan, perhelatan ASEAN Para Games 2022 akan digelar mulai Sabtu (30/7) sampai Sabtu (6/8) mendatang di Solo dan sekitarnya.

Selain itu, seluruh pertandingan ASEAN Para Games 2022 ini juga dibuka secara gratis, namun dengan syarat harus melakukan vaksinasi booster.