Rabu, 2 Oktober 2024
Rabu, 2 Oktober 2024
NewsEkobizMenko Airlangga Kantongi Komitmen Investasi Rp10 Triliun dari Mitsubishi

Menko Airlangga Kantongi Komitmen Investasi Rp10 Triliun dari Mitsubishi

HOLOPIS.COM, TOKYO – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengklaim telah mengantongi komitmen penambahan investasi senilai Rp10 triliun, usai bertemu dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Takao Kato di Tokyo, Jepang.

“Sampai saat ini, MMC telah menginvestasikan Rp11,3 triliun hingga akhir 2021 untuk seluruh pabrik MMC di Indonesia. Targetnya, MMC akan menginvestasikan sekitar Rp10 triliun mulai 2022 hingga 2025,” ujar Menko Airlangga, Selasa (26/7).

Dalam pertemuan tersebut, Takao Kato meminta Pemerintah Indonesia untuk memberikan insentif terkait ekspor produk mereka.

Terkait hal itu, Airlangga mengklaim bahwa besaran pajak di Indonesia sebenarnya sudah cukup rendah dibanding negara lain, Thailand misalnya. Hanya saja, perbedaan pajak di daerah terkesan seolah besaran pajak di Indonesia lebih tinggi dibanding negara lain.

“Ini yang sedang kita kaji di Pemerintah Pusat.” tuturnya kepada CEO MMC.

Sebagai tambahan informasi, MMC diketahui telah menanamkan modalnya di Indonesia sebesar Rp11,3 triliun hingga 2021. Dengan adanya komitmen ini, vendor pabrikan Pajero Sport itu akan menambah modalnya di Indonesia sebesar Rp10 triliun pada 2022 hingga 2025 mendatang.

Selain itu, MMC juga dikabarkan akan menambah negara tujuan ekspornya pada tahun 2022 ini menjadi 40 negara tujuan ekspor bagi produk Mitsubishi buatan Indonesia ini.

Dengan demikian, jumlah ekspornya pun diperkirakan meningkat, dari yang sebelumnya pada 2021 hanya sebesar 42 ribu unit menjadi 72 ribu unit pada 2022. Jumlah itu akan terus bertambah hingga 2024 yang ditargetkan mencapai 98 ribu unit.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Loading...
Loading...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Investor Kripto di Indonesia Capai 20,9 Juta Orang

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat jumlah investor aset kripto atau crypto di Indonesia per akhir Agustus 2024 telah mencapai 20,9 juta investor.

OJK Klaim Sektor Jasa Keuangan Tetap Terjaga Positif

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar mengklaim stabilitas sektor jasa keuangan tetap terjaga stabil dan pasar keuangan terus menunjukkan kinerja positif.

Cek Daftar BBM Pertamina Terbaru Per 1 Oktober 2024

PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, yaitu Pertamax, Pertamax Green 95, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex per 2 Oktober 2024.

Sektor Pariwisata Membaik, BPS Catat Kunjungan Wisman di Agustus 2024 Naik

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Indonesia pada periode bulan Agustus 2024 mengalami peningkatan.