HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia secara aklamasi.

“Selamat pada Pak Prabowo yang terpilih kembali sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia,” kata Fadli Zon, Selasa (26/7).

Ia menilai bahwa pencak silat adalah salah satu cabang olahraga yang sangat mendunia. Apalagi, hampir semua negara di Asia juga memiliki perguruan Pencak Silat.

“Silat bagian dari budaya Indonesia yang mendunia,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa Prabowo Subianto mendapatkan kepercayaan lagi sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia dalam Kongres Persilat yang digelar di Grand Ballroom Ames Hotel, Malaka, Malaysia pada hari ini.

Prabowo disebut-sebut terpilih sebagai Presiden Federasi atau Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (PERSILAT) 2022 secara aklamasi.

Di dalam sambutannya, Prabowo berjanji akan mendonasikan 200 buah matras kepada 85 Ferderasi Persilat.

“Kami akan mendonasikan matras dan perlengkapan perlindungan pribadi sebanyak 200 buah, jadi tolong beri kami alamat Anda, kami akan mengirimkannya ke negara Anda secepatnya,” kata Prabowo.