HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hyundai memberikan pilihan konfigurasi 6 atau 7 penumpang, pada produk barunya Stargazer. Padahal, lawannya di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) seperti Avanza-Xenia, Xpander, dan Ertiga tidak ada yang menawarkan pilihan konfigurasi tersebut.

Menurut Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), pilihan tersebut diberikan karena adanya kebutuhan pasar. Jadi bukan sekedar pembeda, dari pesaingnya.

“Captain seat hanya ada di mobil premium, tapi kita sudah kita siapkan di sini (Stargezer). Kenapa bisa begitu? karena market Indonesia butuh kok yang premium seperti itu makanya kita siapkan,” katanya di Jakarta (21/7).

Namun, Hyundai Stargazer bukan yang pertama menggunakan captain seat dikelasnya. Sebelumnya, ada Wuling Confero dan Cortez yang menawarkan konfigurasi captain seat.

Sementara itu, bagi Sobat Holopis yang ingin membeli Hyundai Stargazer dengan konfigurasi captain seat. Harus siapkan dana tambahan, tapi tidak besar hanya Rp 1 juta. Kalau Sobat Holopis ingin Hyundai Stargazer dengan pilihan two-tone color dikenakan tambahan Rp 1,5 juta.