HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, Rakata luncurkan sepeda motor listrik terbarunya yang memiliki desain classic sporty. Motor listrik itu, yakni Rakata NX8.

Secara desian, Rakata NX8 didesain dengan gaya retro klasik Jepang dengan hadirnya lampu LED di bagian depan. Kemudian, ciri khas kendaraan listik terlihat pada bagian penutup mesin.

Lalu, speedometernya sudah full digital dengan layar LCD yang sporty. Di dalamnya terdapat sejumlah informasi, mulai dari indikator kecepatan dan kapasitas baterai.

Pada bagian kaki – kaki, motor ini memakai ban dengan ukuran 17 inci yang dipadu dengan suspensi belakang monoshock. Jok Rakata NX8, berukran lebar dengan bahan empuk yang memberikan kenyamanan pengendaranya.

Sebagai motor listrik, pastinya baterai yang digunakan untuk menggerakkan motor ini. Rakata NX8 sudah ditenagai dengan motor penggerak sebesar 2.000 Watt dengan baterai 50Ah.

Kecepatan yang mampu dihasilkan motor listrik sport ini, bisa mencapai 85 km/jam. Sementara itu, untuk sekali pengisian daya bisa membuatnya berjalan hingga 100 km.

Rakata NX8 dibanderol dengan harga Rp54.750.000. Namun khusus untuk pameran PEVS 2022, motor tersebut akan mendapat potongan harga menjadi Rp52.250.000