Pertamina Komitmen Tangani Stunting di Sumatera Selatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) melalui Pertamina Integrated Terminal Palembang bekerjasama dengan Kelurahan Mariana, Kabupaten Banyuasin membangun program Gerakan Wanita Tanam Sayuran dengan menginovasi sayuran menjadi makanan ringan, seperti pempek warna-warni, biskuit sayuran, dan keripik sayuran.

“Bersama Kelompok Hidroponik LPP Kelas II A Kota Palembang yang tergabung dalam Program GERTAS (Gerakan Wanita Tanam Sayuran) berinovasi untuk mengolah sayuran menjadi biskuit sayuran untuk balita sebagai salah satu makanan pendamping,” ujar Ketua Gerakan Wanita Tanam Sayuran, Rahmawati.

Gerakan ini dilakukan sebagai respon dari tingginya angka stunting atau kekerdilan anak di Provinsi Sumatera Selatan. Hasilnya kemudian akan didistribusikan ke puskesmas-puskesmas sekitar wilayah operasional Pertamina Integrated Terminal Palembang.

Gerakan ini sebagai bentuk komitmen dari Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dalam upaya penanganan stunting di Sumatera Selatan.

Rahmawati berharap dengan adanya program ini dapat terus menghadirkan makanan pendamping dari sayuran yang sehat sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting pada anak.

“Harapannya kami dapat terus berinovasi, selain menghadirkan makanan pendamping dari sayuran juga dapat menghadirkan produk makanan sehat lainnya guna mendukung penurunan angka stunting,” tutup Rahmawati.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, bahwa program tersebut merupakan komitmen perusahaannya dalam membantu kampanye penanganan stunting di Sulsel.

“Program ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam menurunkan angka stunting di Provinsi Sumatera Selatan, serta menciptakan Generasi Bebas Stunting di kemudian hari,” ucap Tjahyo.

Exit mobile version