HOLOPIS.COM, JAKARTA – Robert Alberts selaku pelatih utama Persib Bandung dikabarkan telah memberikan pesan khusus bagi skuadnya menjelang laga perdana BRI Liga 1 2022/2023 melawan Bhayangkara FC.

Dilansir dari situs resmi Persib Bandung Minggu (24/7), Robert Albert berharap bahwa semua pemain yang diberi kepercayaan penuh untuk main di lapangan hijau bisa tampil maksimal melawan Bhayangkara FC.

Sebelumnya dapat diketahui, skuad Persib Bandung saat ini tengah dihantam badai cedera, sejumlah pemain inti pun harus absen pada laga perdana Tim Maung Bandung kontra Bhayangkara FC.

Secara total, ada sembilan pemain sekaligus yang diperkirakan absen, seperti Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Ciro Alves, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, Ferdiansyah dan Erianto.

Dari kesembilannya itu, beberapa pemain di antaranya Teja Paku Alam, Ciro Alves, Febri Hariyadi dikabarkan tengah menjalani pemulihan cedera.

Terkait hal ini, pelatih berkebangsaan Belanda itu pun mengatakan bahwa kondisi tersebut bukan hal yang menyenangkan baginya, namun momen yang tidak mengenakan ini dapat dimanfaatkan untuk memberikan kesempatan bagi pemain lainnya.

“Tentunya sebagai pelatih, tidak ingin ada banyak pemain yang absen. Tapi di waktu yang bersamaan, ini merupakan kesempatan untuk memberi tempat bagi pemain lain untuk bersinar,” lanjutnya.

“Tapi tentu saja ada dampak besar ketika dua pemain kunci di posisi yang sama harus cedera secara bersamaan. Tapi jika hanya satu pemain dan pemain lainnya tidak ada masalah, maka kami bisa mengatasinya,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan antara Bhayangkara vs Persib Bandung tersebut akan digelar pada Minggu (24/7) pukul 20.45 WIB di Stadion Wibawa Mukti, dan akan disiarkan secara langsung di televisi maupun platform streaming ofisial.