Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Motor Listrik Yang Bisa Dilihat Dalam PEVS 2022

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam pameran otomotif Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung sejak 22 Juli 2022, menghadirkan banyak kendaraan listrik. Tidak hanya mobil, deretan roda dua atau motor listrik juga bisa dilihat.

Berbagai produsen otomotif, mulai pamerkan produk motor listriknya mulai dari model skuter yang biasa dilihat hingga motor listrik dengan model sport.

Lalu apa saja motor listrik, yang mungkin bisa Sobat Holopis miliki. Berikut ini rangkumannya.

1. Davigo Forza
Motor listrik ini memiliki desain skuter khas India, yang desainya menyerupai Vespa Sprint. Davigo Forza dibekali motor listrik 800W berpendingin cairan yang memiliki top speed 50 km/jam. Dalam satu kali pengisian daya, motor listrik ini diklaim mampu menempuh jarak 60 km. Harganya, di bawah 17 jutaan. Namun, bahi Sobat Holopis yang ingin membelinya harus sabar karena inden dulu selama 2-3 bulan.

motor listrik
Motor listrik Davigo Forza.

2. Energica Ego+
Motor listrik yang satu ini, diklaim mampu menembus jarak hingga 400 km hanya dalam sekali pengisian daya. Motor Energica Ego+ jadi motor listrik yang kecang, dengan torsi yang dihasilkan sebesar 215 Nm dengan kecepatan maksimal 240 km/jam. Motor listrik dari Italia ini harganya cukup mahal, dijual sekitar Rp 1 miliar.

motor listrik
Motor listrik Energica Ego+.

3. MAB Electric Sport Motorbike
Sepeda motor listrik ini, punya kapasitas baterai 72V 40AH dan power ratednya 3000W 72V. Kecepatan maksimum yang dihasilkan, mencapai 120 km/jam dengan daya tempuh 95 km dalam satu kali pengecasan. Sebagai informasi, motor listrik ini merupakan buatan perusahaan yang didirikan oleh Jenderal Moeldoko. Bagi Sobat Holopis yang mau beli harus menunggu, karena yang ditampilkan masih bentuk prototipe dan msdih dalam pengembangan.

4. Rakata NX8
Satu lagi nih Sobat Holopis, motor listrik model sport dengan penggerak 2.000 Watt dan baterai lithium ion 72V 50Ah. Sekali pengisian daya sampai penuh, Rakata NX8 mampu menembus jarak hingga 100 km dengan kecepatan maksimal 85 km/jam. Rakata MX8 juga dibandrol dengan harga ala motor sport, yakni Rp 54 jutaan.

motor listrik
Motor listrik Rakata NX8 meluncur di PEVS 2022.

5. Keeway Citi Ezi dan Mini Ezi
Citi Ezi dan Mini Ezi memiliki tampilan yang ringkas, dengan desain yang berbeda dari motor kebanyakan. Bahkan, bisa dibilang mirip dengan desain sepeda. Frame kedua motor dibiarkan telanjang tanpa body benar-benar mirip sepeda. Harga masih dikisaran Rp 20 jutaan untuk Mini Ezi dan Rp 40 jutaan untuk Citi Ezi. Sayangnya, motor listrik ini masih dalam tahap pengenalan saja.

motor listrik
Motor listrik Keeway Citi Ezi dan Mini Ezi.

Jadi ginama nih Sobat Holopis, kira – kira tertarik dengan motor listrik yang mana nih.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru