Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gubernur Jateng Rayakan Hari Anak Nasional di Jabar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo rayakan puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Kebun Raya Bogor, (23/7).

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengatakan acara ini sangat menyenangkan, santai, dan tidak terlalu banyak sambutan.

Tidak hanya itu, acara itu juga dimeriahkan dengan permainan-permainan asik yang menghibur anak-anak, seperti sulap yang ditunjukkan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.

“Acaranya tidak terlalu formal, Presiden hadir dengan santai tidak terlalu banyak sambutan. Presiden main sulap dan menyenangkan. Dan tadi dicontohkan beberapa permainan-permainan anak ya, menurut saya bagus,” ujar Ganjar.

Dalam acara tersebut, Ganjar menyampaikan agar kita terus menjaga dan melindungi anak dari bullying, mengingat hal ini sangat berdampak pada kesehatan mental anak.

Selain itu, ia berharap para orang tua bisa menjadi role model yang baik bagi anak-anak mereka. Sebab, perilaku mereka sangat berpengaruh kepada tingkah laku mereka.

“Pesannya sudah sangat jelas sekali, yuk lindungi anak kita, temani anak kita. Stop bullying, jangan ada pernikahan dini. Ini pesan-pesan yang sangat penting menurut saya,” kata Ganjar.

“Untuk orang tua, memang sudah seharusnya selayaknya kita menemani dan melindungi anak kita. Termasuk dimanapun dia berada dan juga di sekolah,” lanjutnya.

Ganjar mengatakan dirinya sangat bahagia diberi kesempatan dapat bertemu, mengobrol, hingga melihat potensi dan kreativitas anak-anak yang tiada batasnya.

“Potensi dan kreativitas anak memang tiada batas. Tinggal bagaimana kita yang lahir lebih dahulu ini menemani dan membimbing mereka. Bahagia banget bisa bertemu dan ngobrol dg mereka pada perayaan Hari Anak Nasional di Istana Bogor,” ungkap Ganjar dalam akun Twitter pribadinya, @ganjarpranowo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru