HOLOPIS.COM, JAKARTA – Libanon sukses mengandaskan perlawanan sengit dari Yordania, dengan skor tipis 86-85 di babak semifinal FIBA Asia Cup 2022.

Berjalan dengan sangat dramatis, kedua tim mampu menampilkan permainan yang luar biasa di babak semifinal FIBA Asia Cup 2022, Sabtu (23/7) waktu malam hari.

Pada kuarter pertama, Yordania selaku salah satu tim unggulan juara mampu menutup keunggulan dengan skor 21-17, meskipun sempat tertinggal jauh dari Libanon hingga defisit delapan poin di 6-14.

Keunggulan itu pun kemudian dimanfaatkan Yordania di kuarter kedua, di mana pada awal kuarter, mereka mampu unggul sembilan poin sekaligus atas Libanon 29-20.

Arah angin seketika berbalik, Libanon yang tengah tertinggal jauh, langsung tampil apik hingga membalikkan keadaan. Alhasil, Yordania harus bertekuk lutut di kuarter kedua dengan skor 29-20. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Libanon 46-41.

Memasuki kuarter tiga, kejar mengejar angka ditampilkan kedua tim. Yordania berhasil menutup kuarter tersebut dengan 23-16. Skor keseluruhan pun berbalik menjadi 64-62 bagi keunggulan Yordania.

Percaya diri akan keunggulan tersebut, Yordania langsung tancap gas dengan tembakan tiga poinnya di awal kuarter empat.

Yordania tercatat mendominasi perolehan poin hingga pertengahan kuarter, namun keran skornya terhenti pada poin 79. Libanon pun semakin perkasa dengan membalikkan keadaan sampai 84-82.

Skor kemudian menjadi imbang 84-84 dan tak lama berubah menjadi 85-84 bagi keunggulan Yordania di akhir kuarter empat.

Kejutan pun terjadi pada detik-detik akhir pertandingan, Libanon sukses mencetak dua poin kemenangan, hingga akhirnya kedudukan skor berubah menjadi 86-85 atas Yordania.

Yordania pun harus tertunduk lesu dan memasrahkan tiket babak final FIBA Asia Cup 2022 kepada Libanon dengan dramatis. Libanon sendiri dijadwalkan bakal menghadapi Australia di partai puncak nanti.

Sementara, Yordania akan berhadapan dengan Selandia Baru dalam perebutan posisi tiga FIBA Asia Cup 2022 kali ini.

Sebagai informasi tambahan, pada laga Yordania vs Libanon tersebut, skor tertinggi laga ditorehkan Wael Arakji dari Libanon dengan mengemas 25 poin, tiga rebounds dan tiga assists.