HOLOPIS.COM, JAKARTA –  China melaporkan 982 kasus Covid-19 baru, di antara kasus tersebut 129 bergejala dan 853 tidak bergejala. Negeri tirai bambu ini pun masih bergulat dengan pandemi sesudah pertama kali ditemukan pada akhir 2019 lalu.

“Di Guanxi, penyebaran terjadi di resor Beihai dan ada 23 kasus bergejala lokal, dbandingkan dengan 35 kasus sebelumnya. Selain itu, ada 325 kasus lokal tak bergejala dibandingkan sebelumnya 174 kasus,” demikian data dari pemerintah China, dilansir dari Reuters, Minggu (24/7).

Kasus kebanyakan terjadi di provinsi Gansu dan bagian selatan Guangxi. Sementara itu, Kota Shanghai yang menjadi kota penyambung tiap daerah melaporkan 3 kasus begejala baru dan 21 kasus tak bergejala.

Shanghai sebelumnya melakukan lockdown ketat hingga menyebabkan aksi protes besar-besaran dari masyarakatnya. Namun, ibu kota Beijing saat ini masih aman dan belum mencatat kasus lokal baru apapun.

Sejauh ini, terlepas dari banyak kasus infeksi baru, China tidak mencatat kematian baru. Ini berarti kematian akibat Covid-19 di China masih berada di angka 228.648 kasus dengan gejala.