HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marvel Studios di Comic-Con dimulai dengan Kevin Feige yang mengumumkan bahwa sekuel Black Panther: Wakanda Forever akan menjadi akhir dari Fase 4.

Fase 4 ini dimulai pada 2019 lalu dengan banyak kejutan seperti pemenang Oscar Mahershala Ali mengambil pedang Blade, serta banyak lagi pertunjukan film Marvel Cinematic Universe yang muncul di Disney+.

Tentu saja pandemi 2020 menunda produksi dan mengubah jadwal yang akhirnya selalu berubah. Feige mengatakan bahwa hampir semuanya membuahkan hasil, tetapi mereka menambahkan hal-hal di sepanjang jalan. Di sinilah dia mengkonfirmasi bahwa Wakanda Forever akan menjadi periode Fase Empat.

Sekuel ini memiliki lebih dari sekadar trauma dan penundaan terutama setelah kehilangan tragis Chadwick Boseman pemeran utama Black Panther yang meninggal dunia karena kanker pada Agustus 2020 lalu. Juga konfirmasi bahwa pemenang Oscar Daniel Kaluuya tidak akan kembali karena konflik jadwal.

Dengan berakhirnya Fase 4, tidak banyak detail yang diketahui tentang Wakanda Forever, terutama siapa yang akan mengambil alih peran Black Panther atau siapa penjahat utamanya. Setelah mengonfirmasi Wakanda Forever akan mengakhiri Fase 4, Feige mengumumkan dan mengonfirmasi beberapa proyek lain termasuk tanggal rilis baru Blade, Thunderbolts, dan Daredevil: Born Again.

Black Panther: Wakanda Forever sendiri sudah dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 11 November 2022, jadi penasaran ya, Sobat Holopis!