Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Baswedan Dapat Sentimen Paling Negatif dari Publik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Riset Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Fetra Ardianto menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil data yang ia temukan, menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendapat sentimen negatif paling tinggi di media sosial.

“Sentimen negatif terhadap Anies mencapai 25,6 persen. Tokoh lain yang memperoleh sentimen negatif cukup signifikan yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebesar 18,3 persen,” kata Fetra, Minggu (24/7).

Kemudian, LSJ juga menilai bahwa sentimen negatif terhadap Anies dan Ganjar tergolong tinggi dikarenakan para pendukungnya saling serang opini di sosial media.

Kemudian berturut-turut diikuti Ketua Umum Partai Demokrat AHY 7,9 persen dan Ketua DPR Puan Maharani 5,7 persen.

“Sedangkan sentimen negatif terhadap Prabowo 0,8 persen, Sandiaga 0,7 persen, Airlangga 1,7 persen, dan Ridwan Kamil 2,4 persen. Ini tergolong rendah,” imbuhnya.

Di sisi lain, Fetra menyebut Anies Baswedan memiliki tingkat percakapan yang tinggi di media sosial. Percakapan terkait Anies sebesar 88.419. Di tempat kedua diikuti oleh Puan Maharani dengan 72 ribu percakapan, Ganjar Pranowo 65 ribu percakapan dan Prabowo Subianto 62 ribu.

Anies juga dinilai memiliki engagement yang tinggi di media sosial. Keterikatan di sini dinilai sebagai segala bentuk interaksi dari sebuah konten di Internet seperti like, comment, quote, retweet, and share. Total engagement Anies di sosmed sebesar 559 ribu.

“Hal ini dikarenakan sejak Pilgub DKI 2017, Anies sudah memiliki tim media sosialnya sendiri baik yang organik maupun yang dibentuk, atau yang biasa kita sebut dengan Muslim Cyber Army,” kata dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru