Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

RESEP : Leker Ala Rumahan, Rasa Manis Berpadu Tekstur Kriuk Bikin Nagih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Leker atau Crepes merupakan jajanan favorit yang disukai oleh sebagian banyak orang. Rasa manis yang berpadu dengan tekstur kriuknya membuat semua orang yang memakannya menjadi ketagihan.

Tahukah Sobat Holopis, kalau jajanan enak yang satu ini bisa dibuat sendiri di rumah lho, yuk intip resep leker ala rumahan berikut ini:

Bahan-bahan:
– Bahan A : 150gr tepung terigu, 200gr tepung beras, 50gr tepung tapioka, 2 sdm gula pasir, 1sdt baking powder, 1 sdt vanili.
– Bahan B: 500ml susu cair,2 butir telor (kocok lepas), 2 sdm margarine cair

Untuk topping, Sobat Holopis bisa menyesuaikannya dengan selera masing-masing. Sobat bisa menggunakan toping meses, keju, pisang, atau madu.

Cara membuat:
1. Campur dan aduk rata bahan A. Kemudian sisihkan. Lalu campur dan aduk semua bahan B di wadah terpisah.
2. Masukan bahan B ke dalam wadah bahan A sambil terus diaduk perlahan dengan menggunakan wisk supaya tidak menggumpal. Aduk terus hingga semua bahan tercampur rata.
3. Panaskan teflon dengan posisi api kecil. Lalu ambil 1 sendok sayur adonan, tuang ke dalam teflon dan ratakan.
4. Tunggu hingga adonan menjadi setengah matang, masukkan topping diatasnya. Kemudian tunggu sampai topping mulai bergelembung dan adonan berubah warna kecoklatan.
5. Jika adonan sudah berubah warna, waktunya untuk melipat leker menjadi setengah lingkaran. Siap diangkat dan disajikan.

Jika Sobat Holopis ingin agar leker tidak mudah lembek atau letoy, jangan terlalu banyak memberikan toping di atas leker.

Nah itu dia resep membuat leker ala rumahan. Jadi, Sobat tidak perlu keluar rumah ya untuk dapat menikmati leker dengan topping kesukaan ya. Selamat mencoba…

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru