HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, menyebut bahwa para delegasi yang terlibat dalam Youth Twenty (Y20) Summit merupakan garda terdepan dalam aksinya untuk membuat bumi lebih sehat.

Dilansir dari rilis yang didapat Tim Holopis.com Sabtu (23/7), hal tersebut disampaikan langsung oleh Menpora Amali saat menghadiri Closing Ceremony Y20 di Intercontinental Hotel, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (22/7) kemarin.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi saya karena saya akhirnya bisa menyambut delegasi Y20 2022 secara langsung. Setelah empat rangkaian pra-KTT yang digelar secara hybird, saya sangat senang Anda semua berhasil datang ke Indonesia,” ujar Menpora Amali.

“Saya berdiri di sini di depan para pemimpin masa depan dunia. Kalian adalah aktor dalam berinovasi dan menciptakan lapangan kerja. Kalian berada di garis terdepan dalam aksi untuk membuat bumi lebih sehat,” tambahnya.

Lanjut keterangannya, Menpora Amali turut berharap bahwa kedepannya bisa bekerja sama untuk mewujudkan ide-ide rekomendasi yang nyata, dan meyakini bahwa hal tersebut bisa diwujudkan dengan semangat serta visi yang dimiliki generasi muda.

“Kalian mungkin berasal dari negara yang berbeda dan latar belakang yang berbeda, tetapi kalian sekarang adalah satu keluarga dibawa atap Y20,” katanya.

Menpora Amali berharap agar persahabatan yang dibangun melalui Y20 Summit Indonesia 2022 ini menjadi nilai yang baik bagi masa depan seluruh anak muda di kemudian hari.

“Saya harap kalian menikmati semua kegiaan, baik di Jakarta maupun Bandung. Saya berharap yang terbaik bagi kalian dalam menjalani segalakegiatan dan aktivitas di masa depan,” pungkas Amali.

Sebagai informasi tambahan, Youth Twenty (Y20) ini sebelumnya secara resmi dibuka di Gedung Nusantara V, Komple Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (18/7) lalu, di mana acara ini mengangkat tema ‘from recovery to resilience: rebuilding the youth agenda beyond Covid-19, yang dimulai pada 17-24 Juli 2022 di Jakarta dan Bandung.

Sebelumnya, Asrorun Ni’am Sholeh selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI menyebut bahwa acara ini merupakan side event dari Indonesia sebagai Presidensi G20.

“Salah satu isu yang paling strategis adalah isu kepemudaan, karena itu Kementerian Pemuda dan Olahraga beserta Indoneisa Y20 serta elemen kepemudaan di Indonesia menyelenggarakan satu event untuk mendukung presidensi G20 Indonesia yaitu dengan Y20,” ungkapnya di acara pembukaan Y20, Senin (18/7) lalu.