Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hari Tanpa Televisi, Alihkan Kegiatan Untuk yang Lebih Bermanfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Televisi hingga saat ini masih menjadi salah satu media massa elektronik favorit masyarakat, meskipun pilihan gadget untuk mentonton sudah lebih banyak.

Melalui televisi, anda bisa menonton apa saja dengan layar lebih lebar, ditonton bersama keluarga, dan memberikan informasi yang cepat dan lebih menarik.

Tetapi, televisi juga tak bisa dipungkiri memiliki dampak negatif dan bisa menghabisi waktu dan tidak produktif. Karena itu, Yayasan Pendidikan Media Anak bersama Koalisi Nasional untuk menggagas Hari Tanpa Televisi.

Banyak Tontonan yang Kurang Mendidik

Yayasan Pendidikan Media Anak dan Koalisi Nasional menggagas Hari Tanpa Televisi pada tahun 2008. Gerakan ini dibentuk untuk mengajak keluarga serta orang-orang disekitar untuk tidak menonton televisi selama satu hari penuh.

Gerakan ini dilakukan akibat banyaknya program di televisi yang tidak mendidik dan bisa merusak mental anak. Anak-anak muda kerap kali menerima tayangan yang tidak berkualitas dan tidak seusai dengan umur.

Seorang anak menonton televisi
Seorang anak menonton televisi

Selain memberikan efek yang baik terhadap generasi muda, hari ini juga merupakan sebuah teguran untuk perusahaan televisi Indonesia agar bisa memberikan program yang lebih mendidik generasi bangsa.

Tidak hanya demi rating, dan mengabaikan kualitas tontonan yang mereka sajikan setiap harinya untuk anak muda serta keluarga di rumah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru