HOLOPIS.COM, JAKARTA – Klub Persib Bandung dikabarkan telah mendapat lampu hijau, untuk dapat merumput kembali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di pertandingan kandang Liga 1 2022/2023.

Dari rilis yang didapat Tim Holopis.com Sabtu (23/7), hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, yang mengatakan bahwa Stadion GBLA layak menggelar pertandingan kompetisi Liga 1 dan menjadi home base Persib Bandung.

“Jadi Stadion GBLA layak untuk menyelenggarakan pertandingan dan menjadi home base Persib. Khusus untuk pertandingan yang dimainkan di Bandung, kita punya atensi. Dan ini salah satu yang kami bicarakan saat rakor yang saya pimpin di Jakarta dan dihadiri Mabes Polri, Kemenkes, Satgas, BNPB, PSSI, dan PT LIB,” ujar Menpora Amali saat melakukan peninjauan ke lokasi langsung bersama dengan Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI, Kapolda Jawa Barat yakni Irjen Suntana, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat yaitu Teddy Tjahjono dan pihak terkait lainnya.

Lanjut keterangannya, Menpora Amali menyampaikan bahwa dari sisi kesiapan baik fasilitas maupun lapangan, Stadion GBLA dinilai sudah baik.

“Saya kira stadion ini memadai dan GBLA layak sebagai tempat pertandingan yang akan dilakukan Persib,” tambahnya.

Senada dengan Menpora Amali, namun Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI menjelaskan bahwa , masih ada hal kecil yang harus diperbaiki pihak penyelenggara.

“Harapan kami, pengelola ada perbaikan sedikit-sedikit. Kemudian sesuai dengan apa yang disampaikan oleh manajemen dan federasi, oleh pemerintah yaitu yang akan datang ke sini harus yang sudah punya tiket,” kata Iriawan.

Sebagai informasi tambahan, Persib Bandung sendiri dijadwalkan bakal melakoni laga perdana Liga 1 melawan Bhayangkara FC, yang renacananya akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (24/7) pukul 20.45 WIB.