Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Perbasi Optimis Timnas Basket Indonesia Bisa Tampil di FIBA World Cup 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Danny Kosasih selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi), meyakini bahwa timnas basket Indonesia dapat tampil di FIBA World Cup 2023 mendatang.

Dilansir dari Antara Jumat (22/7), Danny mengungkapkan bahwa kans timnas basket Indonesia untuk tampil di FIBA World Cup 2023 masih terbuka, dengan harapan FIBA dapat mempertimbangkan jumlah penonton yang kerap memadati venue saat Skuad Garuda tampil, seperti hal nya di FIBA Asia Cup 2022 kemarin.

“Kita bukan tidak lolos, tapi belum lolos. Saya yakin pasti akan lolos. Ada seribu jalan, banyak jalan sekali. Kami sedang dalam pendekatan,” ujar Danny.

“Ketika Indonesia bermain di kandang sendiri, venue itu penuh. Kami juga tidak mau membangun gedung dan hanya seribu orang yang menonton. hal itu juga tidak diharapkan oleh FIBA. Kalau tuan rumah tidak bermain pasti mempengaruhi suporter,” lanjutnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, gelaran FIBA World Cup 2023 nantinya, Indonesia akan berstatus tuan rumah bersama Jepand dan Filipina.

Untuk menyambut turnamen terbesar basket tersebut, Indonesia pada akhirnya membangun stadion baru yakni Indonesia Arena, bertempat di kawasan GBK.

Dikabarkan, kontrak proyek pembangunan stadion berkapasitas 16.000 orang tersebut menelan biaya sekitar Rp 639 miliar. Maka dari itu, Indonesia Arena berhak menyandang venue bertaraf kelas dunia.

“Kami akan berusaha, jadi kami berharap FIBA tolong dipertimbangkan karena kalau tidak sayang sekali, pemerintah sudah mendukung penuh. Sayang bisa tidak bisa dipakai secara maksimal,” pungkas Danny.

Sebagai informasi tambahan, timnas basket Indonesia sendiri sudah dipastikan gagal mendapat jatah ke FIBA World Cup 2023, mengingat Skuad Garuda gugur dalam perebutan babak perempat final FIBA Asia Cup 2022, usai tumbang melawan China.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru