Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pelatih Inggris Klaim Indonesia Tak Akan Berkembang Jika STY selalu Diintervensi PSSI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih sepak bola asal Inggris yakni Steve Darby mengklaim, bahwa timnas Indonesia tidak akan maju jika PSSI selalu ikut campur tangan sistem kepelatihan dari Shin Tae-Yong (STY).

Mereka yang melakukan latihan sepakbola di Indonesia, seperti pelatih Shin Tae-Yong, akan menghadapi banyak kesulitan karena intervensi mendalam dari pimpinan federasi sepakbola,” ungkapnya dilansir laman media Vietnam Soha.vn, Jumat (22/7).

Eks pelatih timnas Thailand itu juga menyoroti, kiprah STY selama menukangi skuad Garuda yang belum meraih gelar juara di ajang apapun dikarenakan ulah dari federasi sepak bola Indonesia tersebut.

“Itu juga bisa menjadi alasan mengapa Shin Tae-Yong berada begitu banyak di bawah tekanan dan menyebabkan reaksi keras terhadap hasilnya,” pungkasnya.

Shin Tae Yong optimis garuda muda juarai AFF U-19
Juru taktik timnas Indonesia u19 Shin Tae- Yong (Foto: Instagram @pssi)

Memang pencapaian terbaik timnas Indonesia dibawah masa kepalatihan coach Shin sejauh ini adalah menjadi runner up di Piala AFF 2020 lalu dan melaju ke Piala Asia 2023 mendatang.

Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut hanya mampu menyabet medali perunggu bersama timnas Indonesia u-23 di gelaran SEA Games 2022 kemarin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru