HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tercatat mengantongi hadiah paling banyak sebagai ganda putra Indonesia di sepanjang kompetisi musim 2022.

Dilansir dari Antara Jumat (22/7), Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), mengeluarkan daftar 25 pebulu tangkis dengan penghasilan terbanyak yang berasal dari hadiah turnamen. Total angka tersebut diambil dari awal musim hingga per 18 Juli 2022.

Melalui daftar tersebut, tercatat Fajar/Rian memimpin dengan mengantongi hadiah sebanyak 65.630 USD atau sekitar Rp 987 Juta.

Diketahui, pemain ganda putra itu telah mengikuti 12 turnamen yang dihitung dalam kalender BWF, termasuk Thomas Cup dan Kejuaraan Asia.

Selanjutnya, pasangan yang kini menempati peringkat kelima dunia tersebut telah tiga kali menjadi juara, seperti di Swiss Open Super 300, Indonesia Masters Super 500, dan Malaysia Masters Super 500

Berdasarkan hal tersebut, Fajar/Rian berhasil menjadi ganda putra dengan penghasilan tertinggi pada tahun 2022.

Ada pun pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berada di urutan kedua sebagai ganda putra Indonesia berpenghasilan tertinggi musim ini dengan 43.894 USD atau sekitar Rp 660 Juta.

Namun, jika diambil dari keseluruhan daftar yang dirilis BWF, Fajar/Rian berada di urutan 11 dan Bagas/Fikri di posisi 23.

Selain itu, tunggal putra Indonesia yakni, Jonatan Christie juga masuk dalam daftar tersebut dengan mengantongi hadiah 46.360 USD atau sekitar Rp 697 Juta.