HOLOPIS.COM, SUKABUMI – Bencana longsor akibat kondisi tanah yang labil terjadi di Desa Giri Jaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan,bencana yang terjadi Rabu (20/7) tersebut menyebabkan beberapa rumah mengalami kerusakan.

“Peristiwa tanah longsor ini juga mengakibatkan satu unit rumah mengalami rusak berat dan 2 KK terpaksa mengungsi,” kata Abdul, Jumat (22/7).

Selain kerusakan bangunan, bencana longsor ini juga mengakibatkan korban jiwa hingga kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Dua pekerja bangunan meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan dan material yang longsor karena kondisi tanah yang labil di sekitar lokasi proyek yang sedang dikerjakan oleh dua korban bersama rekan-rekannya,” terangya.

Abdul kemudian tidak menjelaskan lebih detail mengenai identitas para korban meninggal dunia tersebut.

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi dan unsur TNI-Polri, Pemadam Kebakaran, instansi terkait serta masyarakat setempat bergotong-royong mengevakuasi dua korban yang tertimbun material longsoran dengan menggunakan alat seadanya.