HOLOPIS.COM, JAKARTA – Untuk mengoptimalkan produksi smartphone Galaxy S seri tertinggi yaitu Galaxy S22 Ultra, Samsung akan hentikan pengembangan Galaxy S22 FE.

Media lokal The Elec yang pertama kali melaporkan, langkah tersebut dilakukan Samsung untuk atasi masalah kekurangan chip.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (21/7), pabrikan asal Korea Selatan itu sulit memgambil keputusan tersebut. Apalagi, smartphone seri S FE ini, jadi merupakan flagship Samsung yang hadir dengan harga dibawah seri S.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S22 FE seharusnya punya keunggulam yang sama dengan seri Galaxy S22 Ultra. Bedanya, S22 Ultra sudah disertai dengan S Pen.

Maka tak heran akhirnya Galaxy S22 FE tak jadi dirilis dan Samsung mempertahankan strategi penjualan untuk Galaxy S22 Ultra 30 persen lebih banyak di awal 2023 dengan target 13 juta unit.

Disamping itu kabar baik juga hadir untuk seri S FE, karena Samsung punya rencana produksi 3 jta unit Fan Edition, dan jumlah tersebut akan tetap menjadi tujuan untuk S23 FE. Kemungkinan Samsung akan meluncurkan Galaxy S23 FE di 2023.