HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menginginkan agar proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru bisa segera dimulai pada tahun ini.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono bahkan menungkapkan bahwa dirinya mendapatkan mandat untuk segera memulai pekerjaan infrastruktur dan bangunan inti pada bulan Agustus mendatang.

“IKN ini akan segera dibangun terutama pada bulan Agustus mendatang di mana pekerjaan-pekerjaan infrastruktur-infrastruktur dan bangunan-bangunan inti akan mulai dipersiapkan,” kata Bambang (20/7).

Yang dimaksud bangunan inti ini di antaranya Istana dan Kantor Presiden, Kantor Wakil Presiden, Kantor DPR/MPR, Kantor Mahkamah Agung, hingga Kantor Kementerian Koordinasi.

Bambang mengatakan, Badan Otorita dan tim yang bertugas menggarap pembangunan awal IKN bakal melakukan sejumlah pekerjaan lapangan mulai dari konsolidasi lahan, pematangan tanah, hingga akses logistik.

“Ini dengan harapan memang mulai tahun depan memang kita sudah mulai skala penuh membangun infrastruktur dan bangunan inti,” tukasnya.