Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bupati Teluk Wondama Dorong Para Pegawainya Lanjutkan Jenjang Pendidikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama, Papua Barat memberikan peluang bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Desakan ini menyambut tawaran yang telah diberikan Universitas Trisakti Jakarta tentang kuota khusus untuk putera-puteri asli Papua, termasuk yang berstatus PNS dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun ini.

“Universitas Trisakti membuka penerimaan tanpa tes untuk anak-anak Papua. Saya sudah minta mereka segera kirim formatnya supaya kita pelajari. Siapa yang mau pergi sekolah, silahkan,” kata Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor, melansir dari Antara, Kamis (21/7).

Pemerintah setempat pun, menurut Hendrik, mendorong sumber daya manusia (SDM) Teluk Wondama untuk melanjutkan pendidikan S2 hingga S3 berdasarkan program prioritas yang diusung.

Kemudian, dengan mendorong putera-puteri asli Papua untuk terus melanjutkan pendidikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Meningkatkan kualitas hidup masyarakat kami bagi dalam dua bagian yaitu untuk masyarakat secara umum juga untuk lingkup birokrasi, yaitu para pegawai. Jadi, ASN ini perlu ditingkatkan kemampuan dan kompetensinya melalui jalur pendidikan formal maupun informal,” lanjutnya.

Diketahui, berdasarkan laporan yang diterima mantan Kepala Bappeda Wondama itu, terdapat beberapa PNS yang sudah mendaftarkan diri ke Universitas Trisakti.

“Tapi, saya lihat yang sudah daftar dokter lebih banyak. Saya juga berharap ada PNS yang mengambil jurusan lain, terutama jurusan yang belum banyak ada di Wondama seperti teknik sipil dan arsitek,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru