Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jepang Tetap Perkasa Hadapi Filipina Tanpa Watanabe, Begini Reaksi Sang Pelatih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tom Hovasse selaku pelatih tim basket Jepang mengakui, bahwa dirinya puas dengan apa yang ditampilkan skuadnya dalam laga playoff FIBA Asia Cup 2022 melawan Filipina.

Dapat diketahui bersama bahwa tim basket Jepang berhasil melaju ke babak perempat final FIBA Asia Cup 2022, setelah mampu mengandaskan Filipina dengan skor akhir 102-81.

Dalam pertandingannya, Jepang harus kehilangan salah satu pemain andalannya yaitu Yuta Watanabe, di mana ia mengalami cedera pada pertengahan kuarter ketiga.

Yuta Watanabe terpaksa harus meninggalkan lapangan menggunakan kursi roda karena cedera tersebut.

Meskipun begitu, tanpa diperkuat olehnya, Jepang tetap mampu mendominasi jalannya pertandingan atas Filipina, hingga berhak melaju ke tahap berikutnya di FIBA Asia Cup 2022.

Dilansir dari Antara Rabu (20/7), terkait hal ini, Tom Hovasse pun angkat bicara dan turut mengapresiasi penampilan timnya tanpa Yuta.

“Ketika Yuta cedera, tim bisa bersatu padu untuk menampilkan permainan bola basket yang hebat,” ujar Hovasse.

Atas itu juga, Hovasse bahkan menyebut Akatsuki Five telah menempuh satu langkah penting sebagai sebuah tim dalamlaga kontra Filipina.

“Sungguh disayangkan Yuta cedera setelah pertandingan yang sarat kontak fisik itu, tapi di waktu bersamaan saya senang kami bisa meresponnya. Saya pikir hari ini kami telah menempuh satu langkah maju sebagai sebuah tim,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Jepang dijadwalkan bakal berhadapan dengan Australia di babak perempat final FIBA Asia Cup 2022.

Dalam hal ini, Hovasse belum mengetahui pasti peluang Yuta Watanabe tampil atau tidak saat melawan Australia nanti.

“Saya belum tahu separah apa kondisinya, yang jelas ada pergelangan kaki terkilir. Kami mungkin bisa tahu situasinya besok, tapi ini kali kedua Watanabe mengalami cedera di tempat yang sama dalam sebulan terakhir,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru